Menengok Kediaman Mewah Raja Louis XIV, yang terdiri dari 700 Kamr, 6.123 lukisan dan taman 800 hekata


Di kediaman ini terdapat 700 Kamar, 6.123 lukisan dan taman 800 hektar. Di Istana inilah dongeng tentang kemewahan Raja Louis XIV sampai kisah tragis Marie Antoinette terukir.

Terletak di sebuah bukit, istana yang besar ini dapat terlihat dari kejauhan. Letaknya pun hanya sedikit di luar Kota Paris dan dapat ditempuh dengan kereta antar kota RER selama 45 menit saja.

Untuk masuk ke Versailles, pengunjung harus antri dua kali. Antri pertama adalah untuk membeli tiket seharga 15 Euro atau sekitar Rp 190.000, dan antri kedua untuk masuk ke dalam Istana Versailles.

Sebagai pemandu, pengunjung bisa meminta audio guide lengkap dengan earphone. Tinggal masukan nomor track untuk mendengarkan informasi tentang suatu ruangan di Versailles.

Dari tiga lantai yang ada di istana ini, hanya dua lantai saja yang bisa dikunjungi wisatawan. Di lantai pertama Anda bisa melihat Kapel Versailles, tempat keluarga raja melakukan misa dan tempat pernikahan Raja Louis XIV dan Marie Antoinette.

Selain itu di lantai satu ini juga terdapat sejumlah ruangan yang dijadikan galeri lukisan keluarga kerajaan. Di ruangan yang terdapat pertama ini Anda bisa melihat berbagai lukisan Raja Louis XIV dari bayi sampai dewasa.

Di lantai 2 sendiri pengunjung dapat melihat kamar tidur Raja Louis XIV yang mewah, bersebelahan langsung dengan ruang rapat dengan para menteri, dan ruangan untuk bertatap muka dengan tamu raja.

Di akhir kunjungan di lantai dua, pengunjung akan sampai di La Galerie des Glaces atau Galeri Kaca yang terkenal. Ini adalah sebuah ruangan besar memanjang dengan hiasan lampu-lampu kristal. Ruangan ini sangat bersejarah sebagai ruang pesta keluarga raja termasuk tempat penandatanganan Perjanjian Versailles pada 1919 yang mengakhiri Perang Dunia I.

(Berbagai sumber)

Penulis : Noviyan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Menengok Kediaman Mewah Raja Louis XIV, yang terdiri dari 700 Kamr, 6.123 lukisan dan taman 800 hekata ini dipublish oleh Noviyan pada hari Jumat, 01 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Menengok Kediaman Mewah Raja Louis XIV, yang terdiri dari 700 Kamr, 6.123 lukisan dan taman 800 hekata
 

0 komentar: