Kemajuan Teknologi mempengaruhi umur Manusia ??



Di dunia yang semakin modern dan semakin berkembang kehidupan manusia pun semakin tidak bisa dilepaskan dengan teknologi-teknologi mutakhir yang membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah bagi manusia atau bahkan bisa dikatakan menjadi sangat mudah dimana segala sesuatu yang dulu harus dikerjakan dengan waktu yang lama dan menggunakan otak bahkan menggunakan otot juga sekarang dengan 1 "klik" segala sesuatu langsung siap. Tentunya kita harus bangga akan penemuan yang semakin mutakhir yang memudahkan bagi kita manusia untuk melakukan segala sesuatu dengan mudah, hemat waktu dan hemat tenaga. Sehingga waktu dan tenaga kita bisa kita gunakan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat. Namun seperti yang kita tahu, hari demi hari kita lewati maka kehidupan di dunia pun menjadi semakin modern dimana penemuan-penemuan baru semakin bermunculan agar segala sesuatu menjadi mudah atau bisa dibilang hingga segala sesuatu dari A-Z  tidak perlu lagi dikerjakan oleh kita.
Ok terus pertanyaannya "Apa ada yang salah dengan itu????"
"Ehm.......Ada yang salah gak ya!!?!"


Kita setiap manusia memiliki sudut pandang sendiri-sendiri. Darimana sudut pandang setiap individu terbentuk? Sudut pandang tiap-tiap individu terbentuk dari permasalahan, keadaan lingkungan, keluarga, teman, pekerjaan, agama, suku, ras, tempat tinggal, hobbi, impian tiap individu, dsb. Bisa dibayangkan apakah mungkin 1001 sudut pandang bisa dijadikan menjadi 1??
Tentu saja jawabannya 99,99% "Tidak Akan Bisa"

Semakin melenceng dari topik ni, Kita kembali ke topik pembicaraan kita.

Pasti ada orang yang Pro dan Kontra dengan semakin maju nya jaman. Kalau Pro nya kan kita sudah tahu kalau dengan semakin majunya jaman dan teknologipun semakin maju hingga kita tidak perlu repot mengerjakan sesuatu yang cuma menghabiskan waktu kita. Tapi apakah yang terjadi kalau segala sesuatu dikerjakan oleh teknologi-teknolgi canggih. Manusia hanya duduk dan menikmati hidup, tanpa perlu menguasai skill karena segala sesuatu sudah ada mesin yang menggantikan tugas kita. Kita tidak perlu repot lagi untuk berpikir dan menggeluarkan tenaga.
Mari kita kembali ke nenek moyang kita beribu-ribu tahun yang lalu.











Nenek moyang kita melakukan segala sesuatu dengan keringat dan kerja keras mereka sendiri-sendiri, mulai dari mencari makanan, mencari ranting kayu, menyalakan api, memasak, dan menunggu hingga masakan itu jadi baru mereka bisa merasakan enaknya makanan. Dan mungkin salah satu faktor penyebab nenek moyang kita bisa mencapai berumur lebih dari 100 tahun adalah mereka tidak bermalasan-malasan yang menyebabkan orang menjadi gendut, buncit, dan menggundang banyak penyakit datang ke tubuh mereka sendiri.















Kita lihat dengan pola hidup modern yang menyebabkan gejala-gejala seperti semakin banyaknya penyakit-penyakit baru bermunculan, dan hilangnya balance dalam hidup.
Tentunya kita semua ingin sehat dan mendapatkan kehidupan  modern dengan terknologi mutakhir yang membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, namun apa salahnya jika kita tidak hanya berpangku tangan dengan adanya teknologi-teknologi yang semakin canggih. Karena sebagaimana canggih teknologi itu, teknologi tetaplah sebuah benda yang tidak dapat dibandingkan dengan otak manusia yang super canggih dan hati manusia yang membuat segala sesuatu menjadi lebih indah dan berwarna. Marilah tetap kita jaga keseimbangan dalam hidup ini. kesimbangan, dalam beraktivitas, beristirahat, jiwa, raga, berpikir, bertindak, jasmani, rohani dsb.
Kita harus tetap seimbang karena apapun yang berlebihan tidaklah bagus.
Perubahan berawal dari kita sendiri, mari kita lestarikan hidup sehat untuk kita dan generasi muda.

By: Noviyan
Mohon maaf jika ada salah kata dan membuat pembaca tersinggung.
Terima kasih. 
Kemajuan teknologi, perkembangan jaman, peradaban manusia, umur manusia, kesehatan, pola hidup.

Penulis : Noviyan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kemajuan Teknologi mempengaruhi umur Manusia ?? ini dipublish oleh Noviyan pada hari Sabtu, 02 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kemajuan Teknologi mempengaruhi umur Manusia ??
 
Reaksi: 

0 komentar: