Daftar 200 Orang Terkaya di Dunia tahun 2012


Bloomberg Billionaires Index mengeluarkan data terbaru 200 orang terkaya di dunia tahun 2012.

Mereka yang membuart sendal jepit, makanan hewan, menjual rok mini, menjual kendaraan bermotor, mereka yang menambang biji besi dan mendistribusikan minuma soda. Mereka memiliki kekayaan bersih total $ 2,7 triliun untuk ukuran produk domestik bruto Perancis, ekonomi terbesar kelima di planet ini.

Daftar perdana 200 orang terkaya menurut majalah Bloomberg edisi 2012 yang di identifikasi kekayaan mereka tahun ini hingga 5 Oktober.
Ranking yang menunjukkan siapa yang sedang naik (Amerika Movil SAB Chairman Emeritus Carlos Slim, dengan kekayaan bersih sebesar $ 77.500.000.000 atau sekitar Rp 745 triliun dengan kurs dolar Amerika sebesar Rp 9.615 ), siapa yang goyah (Facebook Inc Chief Executive Officer Mark Zuckerberg, yang ada di bawah $ 6.8 milyar atau sekitar Rp 65 triliun sejak 1 Januari) dan yang cukup kaya untuk menempatkan mereka masuk urutan TOP 200 (SAS Institute Inc pendiri John Sall, yang bernilai $ 5.8 milyar atau sekitar Rp 55 triliun).



Bill Gates dan Warren Buffett berada dalam urutan orang pertama dan kedua terkaya seperti halnya tahun lalu mereka tetap berada dalam 5 besar orang terkaya di dunia. Orang yang sebelumnya tidak berada dalam Top 5 kini meningkat menuju urutan No.3 Amancio Ortega dari Spanyol. 76 tahun mendirikan Inditex SA, pengecer pakaian terbesar di dunia yang terkenal serta memiliki lebih dari 1.600 toko Zara yang trendi. Dia membuat lebih dari $ 18 milyar dari awal tahun hingga 5 Oktober atau sekitar $ 66 juta per hari atau sekitar Rp 634 milyar sehari. Rezeki nomplok yang lebih dari cukup untuk Taipan Spanyol dengan Gerhana Buffett (Eclipse Buffett). Sekarang No.4 dengan kekayaan $ 48,4 milyar atau sekitar Rp 465 triliun.


Keberhasilan Ortega bertepatan dengan kenaikan harga saham ritel . Biaya kapas yang rendah, kredit murah dan permintaan karena harga yang bagus telah mendorong saham Wal-Mart Stores Inc dan Inditex ke rekor. Sembilan dari 25 orang terkaya di dunia adalah moguls ritel. Diantaranya adalah pendiri lkea lngvar Kamprad, empat anggota keluarga Walton yang mengontrol Wal-Mart dan Stefan Persson, pemegang saham terbesar dalam pakaian Swedia terbesar Hennes & Mauritz AB.


Bloomberg News juga berhasil membuka lebih dari 30 kedok milyader yang tersembunyi tahun ini. Brasil Dirce Navarro de Camargo mewarisi konglomerat industri almarhum suaminya, Camargo Correa SA, pada tahun 1994. Elaine Tettemer Marshall menguasai 15% dari Koch Industries Inc, perusahaan terbesar kedua dipegang di AS dengan kekayaan $ 12 milyar, kedua wanita tetap milyaran Gina Rinehart, wanita terkaya di wilayah Asia-Pasifik. (maaf bagian ini kata-katanya tidak begitu jelas)

Dalam daftar tersebut juga masuk 3 orang Indonesia yaitu Eka Tjipta Widaja, Budi Hartono, dan  Michael Hartono. Tahun ini Eka Tjipta (89) berada diurutan 123 dengan kekayan naik signifikan 67,5% menjadi $ 3,5 milyar dibandingkan tahun 2011. Sedangkan total nilai bersih asetnya diperkirakan $ 8,7 milyar dengan bisnis utama adalah perkebunan Golden Agri dan bisnis lainnya seperti keuangan, rumah sakit hingga properti. Budi Hartono (71) masuk dalam urutan 134 orang terkaya, tahun ini mengalami penurunan 15,9% menjadi $ 1,6 milyar dibanding tahun 2011. Sedangkan kekayaan bersih mencapai $ 8,2 milyar. Sumber utama kekayaan Budi Hartono berasal dari Bank Central Asia serta juga mempunyai bisnis besar lainnya seperti rokok Djarum, properti, dll. Dan orang ketiga Michael Hartono (73) diurutan 136 mengalami penurunan kekayaan 16% menjadi $ 1,6 milyar dibandingkan tahun 2011. Dengan bisnis utama Bank Central Asia serta bisnis lainnya seperti rokok Djarum, properti, dll.
Michael Hartono yang masih bersaudara dengan Budi Hartono diperkirakan mempunyai kekayaan bersih mencapai $ 8,2 milyar.

Wah kapan kita masuk ya??? :D
Semoga bermanfaat guys.








By: Noviyan
Keywords: 10 orang terkaya, top 10 richest in the world's, orang terkaya didunia, Bill Gates, Warren Buffett, Eka Tjipta, Budi Hartono, Michael Hartono, Djarum, Bank Cetral Asia



Lihat juga:

ONE PARFUM parfum dengan harga murah namun dengan kemasan dan wangi yang istimewa dan parfum langsung dari pabrik

Penulis : Noviyan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Daftar 200 Orang Terkaya di Dunia tahun 2012 ini dipublish oleh Noviyan pada hari Sabtu, 02 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Daftar 200 Orang Terkaya di Dunia tahun 2012
 

0 komentar: