Barack Obama kembali menjadi Presiden Amerika Serikat kedua kalinya







Setelah berhasil masuk dalam catatan sejarah orang pertama yang menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) berkulit hitam kini Barack Obama kembali masuk dalam catatan sejarah menjadi Presiden Amerika Serikat berkulit hitam yang terpilih ke-2 kalinya. Terpilihnya kembali menjadi Presiden AS membuktikan bahwa Barack Obama berhasil dalam memimpin AS dan mendapatkan kepercayaan dari rakyat.

Tepatnya Rabu, 7 November 2012 Barack Obama terpilih kembali menjadi Presiden kedua kalinya dengan mendapatkan 284 suara electoral dibandingkan Mitt Romney (Mantan Gubernur Massachusetts ke-70) yang hanya mendapatkan 203 suara electoral.
Electoral College adalah lembaga yang memilih Presiden dan Wakil Presiden di setiap negara bagian Amerika Serikat (50 negara bagian).




Sempat mendapatkan persaingan yang sengit dalam debat saat melawan Mitt Romney, Obama mengatakan bahwa mereka melakukan itu dengan tujuan karena mereka sangat mencintai dan peduli akan masa depan Amerika Serikat "Kami mungkin telah bertempur dengan ganas , namun itu hanya karena kami sangat mencintai negeri ini dan sangat peduli akan masa depannya." 
Walaupun begitu Obama pun sempat mengatakan ingin bertemu dengan rivalnya Mitt Romney untuk membahas bagaimana mereka bisa bekerja sama.

Barack Obama adalah simbol multikulturalisme, kesetaraan, dan perdamaian. Sikapnya yang menolak perang  dan lebih mengedepankan dialog dan diplomasi, sangat berlawanan dengan pendahulunya George Bush, Sehingga banyak masyarakat AS yang memilihnya kembali.

Humanisme Obama telah menyentuh relung hati jutaan masyarakat dunia. Kulitnya yang hitam, kecerdasannya yang mengagumkan dan matanya yang jernih, polos, dan tajam. Eva Longoria seorang selebritas Amerika menyerukan agar mendukung Obama dalam twitter-nya yang memiliki 4juta lebih followers dan saat keberhasilan terpilihnya Obama, Eva Longoria mengadakan pesta kecil-kecilan bersama teman-temannya untuk merayakan keberhasilan tersebut. Serta Katy Perry, Jay-Z, Beyonce, dan Sarah Jessica Parker turut mendukung Barack Obama.








Namun tidak semua setuju akan terpilih kembalinya Obama sebagai Presiden AS kedua kalinya. Donald Trump yang seorang milyarder, wirausahawan, pionir program petelevisian dan pebisnis yang sukses dari Amerika Serikat serta selebriti terkenal nomor 17 pada daftar "Forbes Celebrity 100" 2011 merasa kekecewaan yang di ungkapkan dalam twitter dan lebih memilih Mitt Romney. Seperti diberikatakan oleh Dailymail.co.uk, beberapa menit setelah Trump menuliskan tweet yang berbau menentang Obama, dia segera menghapusnya. Namun sayang, beberapa tweet-nya itu sudah disimpan oleh beberapa kantor berita, salah satunya NBC.






Kemenangan Barack Obama dicapai setelah unggul dari Mitt Romney di negara bagian yang sangat menentukan yaitu Ohio. "Ini terjadi karena Anda semua. Terima Kasih," kata Obama melalui akun twitter-nya yang memiliki 22juta lebih followers, selasa malam, tak lama setelah ia mengumpulkan suara melewati angka 270 electoral.
Setelah angka menunjukkan Obama menang, Mitt Romney menyampaikan pidato di depan para pendukungnya di Boston. Ia mengatakan baru saja menelepon Presiden Barack Obama untuk mengucapkan selamat atas kemenangan Obama dalam pemilihan Presiden. Mitt Romeny kemudian mengajak semua pendukungnya untuk mendukung Obama dan berdoa agar Presiden ke-44 Amerika Serikat itu menjalankan tugasnya dengan baik. Tak lupa, Romney mengucapkan terima kasih pada para pendukung, juga calon wakil presiden Paul Ryan serta sang istri, Aan Romney.
Usai mengucapkan pidato singkat, istri, anak-anak dan cucu-cucu Romney bergabung bersamanya di atas panggung dan melambai-lambaikan tangan ke arah pendukungnya


Dalam pidato kemenangannya, Barack Obama mengatakan, bahwa warga AS telah membuatnya menjadi manusia yang jauh lebih baik. "Apakah saya mendapatkan suara kalian atau tidak, saya telah mendengarkan kalian, saya telah belajar dari kalian. Kalian telah membuat saya menjadi Presiden yang lebih baik," Ujar Obama dalam  pidatonya, seperti dilansir oleh kantor berita AP kemarin.
Mendegar kata-katanya itu, para pendukung Obama memberikan tepuk tangan yang meriah dan teriak-teriakan. "Dengan kisah-kisah kalian dan perjuangan kalian, saya kembali ke Gedung Putih dengan lebih bertekad dan lebih terinspirasi dari sebelumnya mengenai pekerjaan yang akan dilakukan dan masa depan yang membentang di depan," kata Obama dalam pidatonya di Illinois, Chicago.
Obama juga menyampaikan keyakinan akan masa depan Amerika. "Meskipun semua kesulitan yang kita lalui, meskipun semua frustasi akan Washington, saya memiliki begitu banyak harapan akan masa depan kita. Saya memiliki begitu banyak harapan akan Amerika." nb: maaf atas kata-kata yang kurang begitu jelas dan jika ada salah kata

Pengaruh terpilihnya Barack Obama sebagai Presiden terhadap Indonesia
Pengaruh terpilih kembali Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat akan berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi Indonesia seperti yang terjadi ditahun sebelumnya Indonesia mendapatkan keringanan tarif sehingga memudahkan untuk ekspor, ditambah lagi investasi AS di Indonesia cukup signifikan.
Sepuluh komoditi ekspor non migas utama Indonesia ke Amerika Serikat adalah tekstil, karet dan produk turunannya, barang elektronik dan komponennya, alas kaki, udang furniture, kopi, coklat, minyak kelapa sawit, dan komponen kendaraan bermotor.
Semoga terpilih kembalinya Barack Obama menjadi Presiden Amerika Serikat bisa mempererat kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat yang saling menguntungkan.

Semoga info-infonya bermanfaat.
Terima kasih kepada:
- Gatra, Suarakarya, Tempo, Wikipedia dan Ciricara atas bantuan info tentang Presiden Barack Obama. 
By: noviyan

Keywords: Barack Obama, Presiden AS ke-44, Presiden Barack Obama, keuntungan Barack Obama menjadi presiden bagi Indonesia, Mitt Romney mengakui kekalahan, Barack Obama menang.

lihat juga: http://kantongajaib1.blogspot.com/2012/03/one-parfum-parfum-dengan-harga-murah_23.html



Penulis : Noviyan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Barack Obama kembali menjadi Presiden Amerika Serikat kedua kalinya ini dipublish oleh Noviyan pada hari Jumat, 01 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Barack Obama kembali menjadi Presiden Amerika Serikat kedua kalinya
 
Reaksi: 

0 komentar: