SIAPA YANG TIDAK SUKA PAKE PARFUM?? INI 3 MANFAAT MENGGUNAKAN PARFUM

SIAPA YANG TIDAK SUKA PAKE PARFUM?? INI 3 MANFAAT MENGGUNAKAN PARFUM

Parfum adalah must have item dalam tas kosmetik kita. Ternyata parfum tak hanya sekedar membuat aroma tubuh Anda lebih enak lho. Banyak pula manfaat dari parfum. ini misalasnya!

Aromaterapi
Saat Anda merasa agak sedih, cobalah semprotkan parfum favorit Anda yang beraroma jeruk atau aroma pohon cemara. Selain menyegarkan aroma ini dapat menumbuhkan kembali semangat Anda. Selain itu ada juga aroma yang akan mempertajam indra dan pikiran Anda, membuat Anda lebih waspada, bersemangat dan produktif. Dengan memilih parfum yang aromanya sesuai dengan suasana hati atau aroma yang dapat membuat Anda merasa lebih baik, berarti Anda dapat memakai parfum untuk menenangkan pikiran dan tubuh Anda saat stress. Tentu saja kebanyakan dari Anda pasti telah menyadari pentingnya feromon dalam parfum yang dapat digunakan untuk menarik lawan jenis. Untuk mendapat keuntungan dari parfum Anda untuk aromaterapi, Anda hanya perlu melakukan sedikit percobaan untuk menemukan aroma yang bekerja di berbagai situasi.

Percaya Diri
Manfaat lain dari memakai parfum adalah kepercayaan diri. Saat mengetahui bahwa Anda memancarkan aroma yang menyenangkan, hal ini dapat memberikan kekuatan batin yang dibutuhkan untuk menghadapi dunia luar.


Kepribadian
Sebuah parfum dengan aroma tertentu dapat menjadi tanda atau ciri dari orang yang memakainya. Ada wanita yang memakai parfum dengan aroma yang sama sehari-hari, namun ada juga yang menggunakan parfum dengan aroma berbeda dan sesuai suasana hati setiap hari. Apapun alasan Anda untuk memilih parfum, Anda harus yakin bahwa pilihan itu akan mengatakan sesuatu tentang Anda. Usahakanlah parfum yang dipilih mengatakan sesuatu yang positif dan cantik untuk diri dan kepribadian Anda.





Parfum beda aroma juga beda manfaat.

Bicara soal wewangian, tentu hal itu akan kembali ke selera penggunanya. Temukan manfaat lain dari berbagai pilihan karena parfum memiliki efek samping yang positif, seperti menenangkan, memberi rasa nyaman, atau mengurangi stres.

1. Menenangkan
Parfum beraroma buah-buahan seperti stroberi, pir, apel, atau blackberry boleh jadi menggoda penciuman Anda. Setiap ekstrak buah dalam satu wadah parfum memiliki keharuman yang unik dan khas. Keharuman alami ini sering kali diasosiasikan dengan energi positif dan suasana menyenangkan.

Aroma buah peach dan pir dikatakan oleh Dr Alan Hirsch, MD, Direktur The Smell & Taste Treatment and Research Foundation, Amerika Serikat, berfungsi sebagai pereda kegelisahan. Aroma alami dari buah ini membantu Anda mengatasi stres karena aromanya yang menenangkan.

2. Memberi rasa nyaman
Semprotkan parfum beraroma vanila, almond, madu, atau karamel ke tubuh Anda. Wangi alami dan aromanya memberikan sensasi kehangatan yang menimbulkan perasaaan nyaman. Hal itu disampaikan Victoria Bonofiglio, profesor kosmetik dan fragrance Fashion Institute of Technology, New York.

Aroma lembut dari vanila menempel lebih lama di kulit karena memiliki susunan molekul yang lebih tebal. Kata Dr Hirsch, aroma vanila juga membuat Anda merasa nyaman dan lebih percaya diri.

Sementara itu, parfum beraroma roti pisang dan kacang, menurut Dr Hirsch, aroma ini masuk dalam daftar lima besar aroma yang mampu merangsang gairah seksual perempuan.

"Aroma ini menstimulasi otak yang membuat Anda tergoda dan menjadi daya pikat bagi pria," ungkap Dawn Spencer Hurwitz, pendiri DSH Perfumes, Boulder, Colorado.

3. Membangkitkan semangat dan gairah
Parfum beraroma rempah-rempah membawa Anda pada sensasi khas daerah asalnya. Menurut kata Bonofiglio, saat menghirup aromanya, Anda akan merasakan pengalaman unik.

Seperti kayu manis, rasanya yang pedas manis menimbulkan aroma yang membuat Anda merasa seksi. Sementara itu, peppermint memberikan sensasi segar. Aroma cokelat meningkatkan hormon serotinin, pembangkit energi positif dalam tubuh.

Lain lagi dengan lada hitam, aromanya yang juga diekstrak menjadi parfum menstimulasi energi membuat Anda lebih percaya diri dan siap menghadapi berbagai tantangan.

"Semprotkan aroma rempah pada tubuh Anda jika ingin mendapatkan sensasi menyegarkan dan bergairah," saran Hurwitz.

4. Memberi kesenangan
Permen memang merusak gigi jika dimakan berlebihan. Namun, permen identik dengan kesenangan. Sensasi ini didapatkan juga pada parfum beraroma permen.

Penelitian yang dilakukan oleh Smell & Taste Treatment and Research Foundation menunjukkan, perempuan memberikan peringkat tinggi untuk aroma yang mampu membangkitkan gairah seks.

"Permen menjadi reward jika seseorang melakukan sesuatu yang baik atau bisa juga dimaknai sebagai makanan guilty pleasure. Keduanya memberikan rasa senang," kata Dr Hirsch.

5. Membangkitkan tenaga
Aroma lemon, jeruk bali, bergamot (buah asal Italia) atau citrus memberikan efek menyegarkan dan membangkitkan tenaga.

"Aroma citrus menstimulasi bagian otak yang tugasnya membuat Anda terjaga," kata Dr Hirsch.

Parfum itu sesuatu yang menyenangkan, mempesona, baik untuk pikiran, tubuh dan jiwa. Pertimbangkan manfaat yang akan didapat ketika berbelanja untuk parfum Anda berikutnya. Temukan aroma yang sempurna untuk mencerminkan diri Anda baik dari dalam maupun dari luar.

By: Noviyan
Keywords: tidak suka pake parfum, manfaat menggunakan parfum, aroma badan, bau badan,

Silakan di cek juga page yang satu ini KLIK SINI

Penulis : Noviyan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel SIAPA YANG TIDAK SUKA PAKE PARFUM?? INI 3 MANFAAT MENGGUNAKAN PARFUM ini dipublish oleh Noviyan pada hari Jumat, 01 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan SIAPA YANG TIDAK SUKA PAKE PARFUM?? INI 3 MANFAAT MENGGUNAKAN PARFUM
 
Reaksi: 

0 komentar: